Aug 11, 2011

Drawing Efek Dengan Photoshop CS3


Ellow guys, nyang tantik2 and ganteng2. Mumpung lagi santai-santainya, aku buat tutorial ini. Tutorial ini namanya “ drawing efect ”. Atow loe namain aj ndiri wakakakakaka! 
Oke langsung saja ke TKP ye!!! (Tempat Kerja Photoshop) maksa banget yee!!

Step Petama buka dulu file foto kalian, kali ini saya pakai photo pacar saya yang gak tau entah kemana,, wkwkwkwkwk. Setelah itu lakukan Image > Adjusment > Desaturate ( Ctrl + Shift + U ). Hasilnya akan jadi kayak begini.



Jika sudah lakukan pengubahan Level, Image  > Adjusment  > Level. Isikan input seperti dibawah atau lainnya pada jenis foto dengan pencahayaan lain.



Jika sudah…,buatlah Layer Baru dan warnai dengan warna Putih. Atur Opacity layer tersebut menjadi 30%.


 
Kemudian Pilih Eraser Tool dan atur ukuran yang sesuai dan sapukan pada bagian wajah seperti mata, bibir, hidung supaya lebih jelas.


Langkah terakhir ini adalah menggunakan Pen Tool, dan kemudian atur bentuk seperti dibawah ini. Hati2 di bagian ini, karena mempengaruhi hasil akhir nanti! (cuma orang sabar yang bisa!!) wkwkwkwkwwkk!


( Jika susah tips nya adalah klik pada titik yang pertama, kemudian klik pada titik kedua…jangan dilepas ! lalu Drag n Drop sehingga membentuk lekukan. Tekan Ctrl + Z, jika terjadi hal yang sesuai. ) Ulangi terus sehingga hasil menurut kalian sudah bagus. (kalo belum itu seh derita loe) wkwkwkwkwkwk

Tekan Brush Tool dan setting ke Ukuran 3 px opacity 100%. Tekan lagi Pen Tool, kemudian klik kanan pada garis – Stroke Path…Pilih Brush dan cek pada Simulate Preassure 


Untuk menghilangkan Pen Tool tekan Delete, ulangi Hal yang sama untuk membuat lekukan pada bagian yang lain. Lihat Hasil akhirnya…  


Langkah Finishing kita gunakan  Brush Tool warna putih dan opacity 30% dan sapukan pada foto sehingga menjadi seperti ini. Setelah itu gunakan Sharpen Tool untuk membuat efek contour.
 
Sudah jadi efek yang kita buat tadi, mudah bukan??? Selamat Mencoba... semoga bermanfaat!!
tunggu tutorial berikutnya...... !!

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More